Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


UN sudah kembali ke tujuan awalnya Mar 29, 2016 +23:52:54
##Bahwa ujian tidak menghalalkan segala cara, ujian dijalani dengan kejujuran dan ujian dipakai untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian yang didapat

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyatakan substansi Ujian Nasional (UN) sudah kembali ke tujuan awalnya, yakni untuk mengetahui keberhasilan belajar siswa.

"Bahwa ujian tidak menghalalkan segala cara, ujian dijalani dengan kejujuran dan ujian dipakai untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian yang didapat," kata Anies di SMK Negeri 57, Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa persiapan UN tahun ini baik-baik saja.

"Alhamdulillah baik-baik saja, teman-teman juga bisa lihat berita-berita tentang persiapan ujian nasional dan saya senang di banyak tempat dilakukan pendalaman materi persiapan ujian bukan bicara tentang hal-hal mistis lagi, yang dibicarakan adalah kejujuran," tutur Anies.

Bahkan, kata dia, istilah "subsidi jawaban" dari seorang kepala dinas pendidikan sudah tidak ada lagi.

"Itu menarik juga istilah subsidi jawaban, saya juga baru tahu bahwa ternyata ada istilahnya sehingga Revolusi Mental yang dicanangkan oleh presiden sudah mulai terasa efeknya, revolusi mentalnya di mana? Bahwa ujian tidak menghalalkan segala cara, ujian dijalani dengan kejujuran," kata Anies.

Ia mengatakan bahwa ujian harus dijalani dengan jujur dan  dipakai untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian siswa.

"Jadi, itulah tujuan kita berkaca karena tujuan ujian salah satunya untuk berkaca di mana letak kekurangan dan kelebihan kita," ujarnya.

Ujian Nasional 2016 akan berlangsung pada 4-6 April untuk SMA/MA, dan 4-7 April untuk SMK.

(writer : antaranews.com)
March 29, 2016 +23:52:54

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda