Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


UN Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan dan SDM Apr 12, 2013 +09:06:11
##Berdasarkan hasil UN, untuk sekolah dan daerah yang belum baik itu, pemerintah harus memberikan bantuan yang lebih besar supaya anak bangsa bisa mengakses pendidikan yang bermutu

Tujuan Ujian Nasional (UN) diselenggarakan salah satunya untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan. UN diharapkan bisa meningkatkan  mutu pendidikan. “Meningkatkan mutu pendidikan itu sangat penting berkaitan erat dalam rangka peningkatan mutu SDM,” ujar anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Teuku Ramly Zakaria. 

Ia menambahkan, peningkatan mutu SDM  diperlukan karena di era global saat ini kita hanya bisa bersaing dengan SDM yang baik  Bangsa yang memiliki SDM yang baik  akan lebih maju dan makmur daripada bangsa yang mutu SDM-nya tidak baik. Mutu SDM yang baik hanya bisa diwujudkan dengan mutu pendidkan yang baik.

Hal itu dikatakan Teuku Ramli saat menjadi narasumber dalam talkshow tentang UN di Radio Elshinta, bertempat di studio Pusat Informasi dan Humas, Gedung C Lantai 4 Kemdikbud, Senayan, Jakarta (11/4).

Menurut Ramli, Ujian Nasional bisa mendorong semua pihak semua yang terlibat untuk bekerja dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Hasil UN juga dapat dipergunakan untuk melihat pemerataan mutu pendidikan.  “Jadi berdasarkan hasil UN, untuk sekolah-sekolah yang belum baik,  daerah-daerah  yang belum baik itu, pemerintah harus memberikan bantuan yang lebih besar supaya anak bangsa ini bisa mengakses pendidikan yang bermutu,” jelasnya.

Ramli juga menuturkan, saat  ini kita menyadari adanya pendidikan bermutu yang jumlahnya terbatas, hanya ada  di kota-kota besar, dan hanya dinikmati mereka yang mampu. Sedangkan sebagian besar  masyarakat yang tersebar di pelosok tanah air banyak yang memiliki keterbatasan ekonomi, sehingga tidak dapat mengakses pendidikan bermutu.

“Padahal mereka  warga negara kita juga yang  punya hak untuk mengakses pendidikan bermutu. Oleh karena itu, pemerintah ingin membantu lebih banyak kepada sekolah-sekolah yang belum baik, juga kepada daerah-daerah terpencil  yang belum baik,” tuturnya.



(writer : kemdiknas.go.id)
April 12, 2013 +09:06:11

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda