Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Sosialisasi SISKO - Manajemen Sekolah Bakal Lebih Rapi Feb 22, 2016 +00:28:55
##SISKO adalah alat kontrol manajemen di sekolah secara profesional dan rapi sekaligus dapat mengukur capaian dari masing-masing sekolah

Sistem informasi sekolah (SISKO) atau sistem manajemen sekolah merupakan sebuah sistem manajemen yang mempercepat proses pelayanan dan penyedia informasi kepada siswa , staf administrasi maupun TU di sekolah, orangtua, pemerintah dan masyarakat.

“SISKO juga bermanfaat membantu sekolah membangun citra sebagai sekolah modern melalui pengembangan teknologi informasi” kata Aji Andrianto, nara sumber pada acara yang bertajuk “Sosialisasi Sistem Informasi Sekolah Menuju Kemala Bhayangkari Baru” , di Jakara, Jumat (9/10).

Kegiatan itu diikuti oleh pegawai bagian tata usaha dan kepala sekolah Kemala Bhayangkari serta pengurus daerah/cabang YKB/PCBS. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara YKB, yang dilakukan oleh Ketua Pembina YKB, Ny. Nining Badrodin Haiti, sebagai pengguna dengan pihak Kamadeva sebagai penyedia SISKO.

Aji menambahkan , SISKO adalah alat kontrol manajemen di sekolah secara profesional dan rapi sekaligus dapat mengukur capaian dari masing-masing sekolah. Selain itu, SISKO senantiasa melakukan pengembangan , baik kurikulum maupun penyajian informasi, yang berguna membantu sekolah dalam pengambilan keputusan.

Dengan demikian , sekolah akan lebih mudah, efektif, efisien dan akurat dalam melakukan proses manajemen kurikulum dan penilaian kesiswaan, keuangan, dan perpustakaan. Dalam SISKO dapat bersifat terpusat sehingga mempermudah sekolah dalam melakukan pencarian data yang tersimpan secara aman karena menggunakan server yang andal dan muktahir.
“Data yang tersimpan dalam SISKO bersifat permanen, sehingga akan dapat diakses kapanpun meskipun sudah berlalu dalam waktu yang cukup lama. Dan, yang terpenting SISKO dikembangkan dengan sistem yang terintegrasi dimana semua bagian/divisi yang ada di sekolah akan saling berhubungan satu sama lain, baik itu guru, karyawan, siswa, perpustakaan, keuangan, maupun BP” ujar Aji dari Kamadeva.

Aji menjelaskan, SISKO bermanfaat bagi siswa, guru, orangtua, dan yayasan. SISKO merupakan sistem monitoring dan evaluasi perkembangan siswa dari waktu ke waktu dengan data dan informasi yang akurat dan terpercaya. Dengan demikian, siswa akan mempunyai database tentang rekam jejak pendidikan dengan mudah mengetahui bobot capain hasil pembelajarannya. Capaian itu juga dapat dimonitor oleh orangtua siswa.

Sedangkan bagi guru, SISKO memberikan sistem manajemen yang rapi, sehingga guru akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengajar karena tidak direpotkan oleh hal-hal yang bersifat administratif. Selain itu, dengan dukungan sistem e-learning, siswa dan guru dapat melangsungkan proses belajar mengajar dengan lebih mudah. Melalui sistem jaringan internet pula, yayasan dengan mudah melakukan monitoring perkembangan proses pembelajaran dan keuangan sekolah secara cepat. “Yayasan dapat melakukan akses ke sekolah binaan dimanapun dan kapanpun diperlukan selama ada jaringan internet, “tandas Aji.

 

Portal dan E-Learning


               
Aji menyatakan, Kamadeva juga menyediakan layanan portal yang diberi nama Palapa. Nama itu mengadopsi Sumpah Palapa yang pernah diucapkan Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit, yang memiliki cita-cita mempersatukan Nusantara.
              Hal ini sesuai dengan visi Portal Palapa, yang ingin mempersatukan segenap elemen pendidikan, serta memberikan wadah bagi komunitas pendidikan untuk dapat berkembang dan berkompetisi secara sehat, agar eksistensi setiap anggota Palapa mendapat perhatian dari komunitas. Kondisi demikian akan memunculkan budaya saling menghargai dan menghormati antar sekolah.

“Portal Palapa adalah web portal pendidikan yang memberikan wadah bagi masyarakat pendidikan untuk bisa saling berkompetisi dan berbagi dengan cara yang unik. Portal Palapa merupakan sebuah sistem pembelajaran online, “tegas Aji.

Melalui Portal Palapa, siswa dapat berguru pada siapa saja, mengasah pengetahuan kapan saja dan melakukan kompetisi yang sehat dengan siswa dari seluruh Nusantara. Seorang guru dapat berbagi ilmu pengetahuan dan menerima murid dari mana saja, membuat soal dan melakukan tes online melalui konsep e-Learning yang menyenangkan.
                Dengan Portal itu pula , perangkingan dapat dilakukan setiap hari dan pada level nasional. Masyarakat umum pun bisa ikut berkontribusi memberikan sumbangan ilmu pengetahuan melalui forum maupun kuis yang dapat bermanfaat bagi semua pihak.
Mari berpartisipasi membangun dunia penendikan yang lebih dinamis di Indonesia. 

Sumber : Tabloid Kemala/Edisi 26|November 2016



(writer : Tabloid Kemala)
February 22, 2016 +00:28:55

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda