Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Sosialisasi Kurikulum 2013 di Pontianak Mar 11, 2013 +01:47:20
##Untuk penerapan, guru-guru harus segera dilatih karena dengan Kurikulum ini daya saing bangsa bisa meningkat.

Pontianak--Setelah sehari sebelumnya melakukan sosialiasi di Kabupaten Sambas, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (10/3/2013).

Seperti juga di Sambas sosialisasi di Pontianak juga dilakukan bersama anggota Komisi X DPR RI Zulfadhli, dari Fraksi Golkar dan Albert Yaputra dari Fraksi Demokrat.

Dalam sambutannya, Zulfadhli menyatakan dunia pendidikan kita tertinggal dari negara-negara lain sehingga perlu lompatan besar untuk mengejarnya. "Kurikulum S2013 merupakan lompatan besar tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Albert mengatakan, "Kami dari DPR sangat mendukung Kurikukum 2013 ini."  Untuk penerapan, guru-guru harus segera dilatih karena dengan Kurikulum ini daya saing bangsa bisa meningkat.

Dalam paparannya, Mendikbud menjelaskan, hakikat pendidikan adalah memanusiakan manusia. Dan hal itu sudah dinyatakan dalam UU Sisdiknas. Pembentukan sikap (attitude) merupakan kompetensi pertama yang harus diberikan kepada para peserta didik dalam rangka membentuk karakter. Setelah itu kompetensi keterampilan (skill) dan pengetahuan (knowledge)."Pengembangan Kurikulum 2013 ditujukan untuk memperbaiki  sikap atau karakter ini,"  ujar Menteri Nuh.

Menurut Mendikbud, memperbaiki pendidikan tidak boleh lepas dari delapan standar pendidikan nasional. Sudah tentu, katanya, perbaikan kurikulum merupakan bagian dari peningkatan delapan standar nasional pendidikan tersebut.  Empat standar di antaranya adalah standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, dan standar evaluasi. "Keempat standar itulah yang sedang diperbaiki dalam  Kurikulum 2013 karena berbicara kurikulum meliputi keempat standar tersebut," kata mantan Menkominfo ini.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cristiandi Sanjaya, menyambut gembira kehadiran Kurikulum 2013 ini.  "Kurikulum  ini harus segera dilaksanakan karena sangat menekankan pendidikan karakter," ujarnya. Padahal, menurutnya, kondisi masyarakat kita banyak dibebani masalah sosial.

Sanjaya mengungkapkan, hadir dalam sosaliasi ini 500 peserta, terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas dan para kepala dinas pendidikan dan kebudayaan se Kalimantan Barat.



(writer : kemdiknas.go.id)
March 11, 2013 +01:47:20

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda