Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Penundaan UN Bisa Buyarkan Konsentrasi Siswa Apr 15, 2013 +13:56:06
##Sebelum mengikuti UN, siswa telah dibekali dengan bimbingan belajar (bimbel) sore hari dan try out UN

Penundaan pelaksanaan ujian nasional (UN) akibat keterlambatan distribusi logistik UN ke daerah menuai kritik dari kalangan pendidik. Wakil Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Luwu Utara yang juga pemerhati pendidikan, Soeharto, S.Pd, menyayangkan penundaan pelaksanaan UN dari pusat.

"Penundaan jadwal UN itu memengaruhi mental siswa kelas tiga yang telah mempersiapkan diri dengan belajar siang dan malam untuk menghadapi UN," ungkapnya, Senin (15/4/2013).

Pasalnya, sebelum mengikuti UN, siswa telah dibekali dengan bimbingan belajar (bimbel) sore hari dan try out UN. Namun, ditundanya jadwal UN membuat konsentrasi siswa bisa buyar.

"Mereka yang tadinya sudah belajar pasti mentalnya bisa terganggu," tambah Soeharto.

Sementara adanya sejumlah sekolah di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Rampi dan Seko Kabupaten Luwu Utara, yang tetap melaksanakan UN hari ini, Senin, menurut Soeharto, bisa berpotensi terjadinya kebocoran soal UN.

"Siapa yang bisa menjamin soal ujian dari dua kecamatan tersebut tidak bakalan menyebar ke sokolah yang belum melaksanakan UN di sepuluh kecamatan lainnya di Lutra," tanya Soeharto.

Hari ini, beberapa sekolah di Kecamatan Rampi dan Seko melaksanakan UN, sementara sekolah SMA/SMK di sepuluh kecamatan lainnya masih menunggu bahan dari pusat.

(writer : tri)
April 15, 2013 +13:56:06

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda