Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Pentingnya sistem informasi bagi manajemen sekolah Jun 18, 2017 +09:54:34
##APLIKASI SEKOLAH : semua kegiatan akan terotomasi, efisiensi di setiap kebutuhan level hirarki, kinerja operasional juga akan meningkat

Sistem informasi manajemen atau SIM adalah suatu aplikasi sistem terpadu yang menyediakan informasi untuk mendukung kegiatan operasional, manajemen dan fungsi pengambilan keputusan dari suatu organisasi. SIM dapat digambarkan sebagai sebuah bangunan piramida, dimana lapisan dasarnya terdiri dari informasi untuk pengolahan transaksi, penjelasan status, dan sebagainya. Lapisan berikutnya terdiri dari sumber-sumber informasi dalam mendukung operasi manajemen sehari-hari. Lapisan ketiga terdiri dari sumber daya sistem informasi untuk membantu perencanaan taktis dan pengambilan keputusan untuk pengendalian manajemen. Dan lapisan puncak terdiri dari sumber daya informasi untuk mendukung perencanaan dan perumusan kebijakan oleh tingkat puncak manajemen. 

Sistem informasi manajemen (SIM) mempunya tujuan memenuhi informasi kebutuhan umum semua organisasi dari mulai perusahaan sampai sekolah. Sekolah sebagai suatu organisasi mempunyai kebutuhan yang sangat kompleks, hirarki manajemennya pun berlapis, mulai dari yayasan ke sekolah, sekolah ke murid serta wali murid, sampai dengan sekolah ke karyawan dan guru. Memanaj sebuah organisasi yang sebegitu kompleks seperti sekolah tidak bisa sembarangan dan dilakukan dengan pola manajemen konvensional. Dibutuhkan suatu terobosan, suatu tools yang dapat memanaj dan menghubungkan semua level hirarki manajemen yang ada di sekolah.


Semua kegiatan yang dilakukan oleh setiap level hirarki sekolah memerlukan informasi. Demikian pula sebaliknya, semua kegiatan menghasilkan informasi, baik yang berguna bagi sekolah yang melaksanakan kegiatan tersebut maupun bagi departemen lain diluar sekolah yang bersangkutan, oleh sebab itu informasi berguna untuk semua macam dan bentuk kegiatan dalam sekolah. Apabila aplikasi sistem informasi manajemen dirancang dan dilaksanakan dengan baik, maka akan banyak manfaat yang bisa diperoleh manajemen sekolah, yaitu mempermudah manajemen dan membantu serta menunjang proses pengambilan keputusan manajemen. Karena sistem informasi manajemen menyediakan informasi bagi tiap level hirarki manajemen dimana sistem informasi tersebut dilaksanakan. selain itu sekolah juga dapat meningkatkan kinerja operasional dan manajemen, semua informasi kebutuhan dari tiap level manajemen akan terpenuhi.


Hampir semua kegiatan akan terotomasi, efisiensi di setiap kebutuhan level hirarki, kinerja operasional juga akan meningkat. Sistem informasi manajemen sekolah adalah suatu aplikasi sekolah yang menjadi terobosan sekaligus tools yang dibutuhkan sekolah di zaman yang yang sudah serba maju ini.

Beberapa manfaat sistem informasi:
1. Meningkatkan aksesibilitas data yang tersaji secara tepat waktu dan akurat bagi para pemakai, tanpa mengharuskan adanya perantara sistem informasi.
2. Mengembangkan proses perencanaan dan kegiatan manajemen yang efektif.
3. Efisiensi kebutuhan sekolah
4. Sekuritas dan keamanan data terjamin dengan disitemkannya kegiatan arsiping.
5. Memperbaiki produktivitas dan kinerja di setiap level hirarki manajemen.
6. sekolah menggunakan sistem informasi untuk mengolah transaksi-transaksi, mengurangi biaya dan menghasilkan pendapatan sebagai salah satu produk atau pelayanan mereka.
7. Mendukung Pengambilan Keputusan Managerial.
8. Mendukung tercapainya Keunggulan Strategis

Ada banyak macam serta jenis sistem informasi yang beredar di masyarakat, yang paling populer digunakan adalah sistem informasi manajemen sekolah berbasis web yang dirasa penggunaannya mudah dan tidak memerlukan komputer dengan spesifikasi tinggi, di setingkat universitas kita semua mengenal Sistem informasi akademik, pada dasarnya sistemnya sama hanya pada level kebutuhannya saja yang berbeda. Sejatinya aplikasi berupa Sistem informasi sekolah dapat membantu meningkatkan mutu kualitas pelayanan di sekolah dan juga dapat membantu para pengambil keputusan secara cermat menetapkan kebijakan strategi yang dipergunakan untuk mencapai tujuan dari sekolah.

(writer : Chandra Boy)
June 18, 2017 +09:54:34

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda