Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Panitia SNMPTN Percaya pada Hasil UN Apr 25, 2013 +08:28:17
##Hasil UN ini tetap berpengaruh karena membuktikan bahwa siswa tersebut lulus pendidikan menengah atas.

KOMPAS.com - Meski dalam pelaksanaannya sempat kocar-kacir, hasil Ujian Nasional (UN) tetap akan dijadikan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013. Mau tak mau, hasil UN ini tetap berpengaruh karena membuktikan bahwa siswa tersebut lulus pendidikan menengah atas.

Sekretaris Panitia Umum SNMPTN 2013, Rochmat Wahab, mengatakan bahwa pihaknya tidak mau ikut pusaran kisruh UN yang masih terus dibicarakan publik. Ia tetap akan fokus pada proses SNMPTN 2013 yang tetap memakai hasil UN sebagai salah satu syaratnya.

"Kami percaya saja dan tidak nuntut banyak. Kami jalankan proses seleksi ini sebaik mungkin," kata Rochmat kepada Kompas.com, Kamis (25/4/2013).

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan berlaku adil dalam menentukan mahasiswa baru yang lolos melalui SNMPTN 2013 ini. Menurutnya, hasil UN ini tetap dilihat karena sesuai syarat untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi, anak harus telah mengantongi ijazah atau surat bukti lulus dari jenjang sebelumnya.

Seperti diketahui, syarat yang harus dipenuhi peserta SNMPTN sebenarnya tidak terbatas pada hasil UN saja. Namun nilai anak dari kelas X hingga kelas XII per semesternya juga dijadikan patokan. Ditambah lagi, apabila siswa memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik akan menjadi pertimbangan sendiri bagi PTN yang hendak menerima.

"Jadi tidak perlu khawatir. Ini tugas negara harus dijalankan sebaik mungkin. Sudah ada solusinya, mari dijalankan dan kami dari perguruan tinggi juga terus mengawal proses UN ini," tandasnya.

(writer : kompas.com)
April 25, 2013 +08:28:17

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda