Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


NTT Sudah Terima Naskah UN SMA Apr 02, 2014 +01:39:46
##Naskah ujian nasional tersebut sedang diamankan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang

 Naskah ujian nasional untuk siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah tiba di Kupang awal pekan ini.

Naskah ujian nasional tersebut sedang diamankan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang, sebelum dikirim ke daerah-daerah, kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Aloysius Min, di Kupang, Rabu (2/4), terkait kesiapan naskah UN.

Naskah ujian nasional untuk NTT ini memang menjadi perhatian serius karena pihaknya tidak ingin pengalaman pada tahun 2013 terulang pada tahun 2014 ini.

Pada tahun 2013, naskah ujian nasional untuk NTT terlambat tiba di Kupang dan mengakibatkan sejumlah sekolah di daerah itu harus menunda pelaksanaan ujian untuk beberapa pekan karena harus menunggu naskah ujian.

Bahkan ada sejumlah sekolah yang harus melaksanakan ujian dengan menggunakan naskah ujian foto copy.

"Naskah ujian sudah tiba di Kupang. Naskah itu diserahkan oleh percetakan Temprina Media Grafika kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur, Universitas Nusa Cendana, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Polri," katanya.

Seluruh pihak penerima naskah kemudian menandatangani tiga berita acara yakni penyerahan barang, pemeriksaan barang, dan serah terima barang.

Dia menjelaskan, naskah UN yang diterima tersebut dikemas dalam 1.234 kardus dan disimpan dalam dua ruangan.

Dia mengatakan, naskah UN untuk Kabupaten Lembata telah dikirim menggunakan angkutan laut pada Selasa (1/4) dan dijadwalkan tiba pada Rabu (2/4) pagi.

Pengiriman naskah dikawal anggota polisi dan petugas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kata Aloysius Min.

Jumlah peserta UN SMA/MA di NTT pada tahun ajaran 2013-2014 ini sebanyak 45.048 orang. Jumlah tersebut terdiri dari SMA Luar Biasa (LB) 43 orang, SMK 15.346 orang, dan SMA Paket C 7.166 orang.

Mengenai jadwal, dia mengatakan, ujian nasional tingkat SMA/SMK akan digelar pada 14-16 April dan ujian susulan 21-23 April 2014.

(writer : republika.co.id)
April 02, 2014 +01:39:46

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda