Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Pustekkom Harus Mampu Fungsikan TIK sebagai Pemungkin Mar 14, 2013 +01:55:05
##ada tiga layer atau tahapan pemanfaatan TIK yang dapat dijalankan, yaitu sebagai pendukung atau fungsi support, penggerak (driver), dan fungsi pemungkin

Tangerang Selatan -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengharapkan agar Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemdikbud mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada tingkatan pemungkin (enabler), untuk kemajuan pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Menurut Menteri Nuh, ada tiga layer atau tahapan pemanfaatan TIK yang dapat dijalankan, yaitu sebagai pendukung atau fungsi support, penggerak (driver), dan fungsi pemungkin. "Pustekkom diharapkan mampu memanfaatkan TIK pada tahapan pemungkin ini, memungkinkan apa yang sebelumnya tidak dimungkinkan," kata Mendikbud saat meresmikan Wahana Jelajah Angkasa di kantor Pustekkom Tangerang Selatan, Rabu (13/3/2013).

Pada tahap pendukung sifatnya lebih pasif, sedangkan pada tahap penggerak sifatnya lebih aktif, yaitu menggerakkan pembelajaran konservatif dengan memanfaatkan TIK. "Tetapi itu saja belum cukup, kita ingin pemanfaatan TIK lebih tinggi lagi," ujarnya menambahkan.

Untuk menuju pemanfaatan TIK pada tahap pemungkin, pemikiran-pemikiran kreatif dan pemahaman TIK menjadi syarat mutlaknya. "Kalau orang yang pegang TIK masih berfikiran konservatif, maka TIK hanya bergerak di sisi suporter saja," kata mantan Menkominfo tersebut.  Jadi sumber daya manusia yang paham TIK serta memiliki kreatifitas sangat diperlukan.

Mendikbud berharap Pustekkom dapat menjadi satu pusat tersendiri yang bisa memperkuat satu lini bisnisnya pendidikan dan kebudayaan, termasuk proses belajar mengajar. Selain itu Mendikbud berpesan dua hal kepada pimpinan Pustekkom dan jajarannya. Pertama, agar Pustekkom mengintegrasikan dengan matang seluruh elemen dan fasilitas yang dimilikinya sebagai satu kesatuan yang utuh. "Kedua, tidak cukup hanya keluarga besar kemdikbud saja yang tahu semua fasilitas Pustekkom, namun masyarakat umum harus mengetahui apa yg kita miliki," ujar Menteri Nuh.



(writer : kemdiknas.go.id)
March 14, 2013 +01:55:05

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda