Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Mendikbud: Pencetakan Naskah UN Selesai Akhir Maret Mar 05, 2014 +20:03:19
##Ada tim yang memantau dari kombinasi perguruan tinggi, panitia itu sendiri dan kepolisian

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 akan diselenggarakan beberapa pekan ke depan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memberikan sorotan serius pada pelaksanaan UN ini, mengingat pada pelaksanaan UN tahun lalu sempat terhambat lantaran persoalan terlambatnya percetakan naskah soal ujian.

Menurut Nuh, master naskah UN telah diserahkan kepada masing-masing percetakan yang telah diberi mandat untuk mencetak. Dia pun mengaku yakin, bahwa percetakan sudah memulai proses mencetak naskah tersebut. 

"Pada 24 Februari kemarin kita sudah menyerahkan master ke masing-masing percetakan. Minggu depan saya juga akan mengecek ke beberapa tempat untuk progresnya," ujarnya pada konferensi pers Pra Rembuk Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (5/3/2014). 

Mendikbud mengatakan, Kemendikbud akan selalu memantau jalannya pencetakan soal UN tersebut. Selain itu, Kemendikbud akan diturunkan tim yang akan terus memantau proses percetakan selama 24 jam. 

"Ada tim yang memantau dari kombinasi perguruan tinggi, panitia itu sendiri dan kepolisian," kata Nuh. 

Pencetakan naskah UN diperkirakan akan selesai pada akhir Maret 2014 dan siap untuk didistribusikan ke berbagai daerah. 

"Ke daerah terpencil dikirim lebih awal sehingga mudah-mudahan tanggal 7 atau tanggal 10 April sudah sampai ke wilayah kabupaten atau kota atau sudah sampai ke rayon-rayon," katanya.

Pelaksanaan UN 2014 hanya berselang satu minggu dari pelaksanaan pemilihan umum. Nuh juga berharap tidak terjadi masalah dalam pelaksanaannya, terutama terkait percetakan naskah.
"Jangan sampai ujian nasional mengganggu pelaksanaan pemilu," ujar Nuh.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini Kemendikbud kembali menggelar ujian nasional (UN). Kemendikbud menggelar UN untuk mengukur standar nasional dengan komposisi 60:40 (UN:nilai sekolah).

Jadwal UN tahun pelajaran 2013/2014 untuk tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB dilaksanakan pada 14-16 April 2014. Untuk UN SMP, MTs, dan SMPLB dilaksanakanpada tanggal 5-8 Mei 2014. 



(writer : kompas.com)
March 05, 2014 +20:03:19

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda