Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Langkah Tepat, YKB Adopsi SISKO Feb 21, 2016 +20:56:11
##Semua pihak harus bersatu padu untuk menuju satu tujuan untuk meningkatkan kualitas sekolah Kemala Bhayangkari

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) semakin pesat dan berpengaruh besar terhadap bidang pendidikan dalam proses pembelajaran. TIK yang didasari oleh internet itu memungkinkan peserta didikan mencari dan memperdalam pelajaran diruang maya secara online. Belajar dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

                Pendek kata, TIK membantu proses pembelajran menjadi lebih efisien dan menyenangkan. Peserta didik tidak hanya menghadapi papan tulis jika sedang mengikuti pelajaran, melainkan juga menggunakan layar proyektor yang disertai visualisai dan desain , serta dilengkapi audio-video, sehingga pembelajaran jauh lebih menarik.

                Pada masa mendatang, perkembangan TIK dipastikan melaju kian cepat. Hal itu mendorong manusia untuk beradaptasi dengan perkembangan tersebut, agar tidak ketinggalan zaman. Dengan kondisi demikian itu, pendidikan akan selalu menggunakan internet, komputer dan fasilitas TIK lainnya sebagai alat bantu utama dalam proses pembelajaran.

                Melihat gambaran seperti itu, kiranya tepat keputusan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam melakukan perubahan sarana-prasarana pepmbelajaran dan manajemen konvensional ke era digital berbasis komputer. Bagaimanapun lembaga pendidikan yang mampu memang sudah semestinya mengadopsi sistem komunikasi sekolah (SISKO) berbasis TIK.

                Setidaknya ada dua hal yang dapat dipetik dari pelaksaan SISKO. Pertama, sistem pembelajaran dan manajerial persekolah menjadi lebih efisien, efektif , dan dapat dipertanggungjawabkan. Kedia, dengan sistem yang mumpuni tentu akan mendorong peserta didik lebih rajin belajar dan pada akhirnya dapat meraih presetasi puncak. Bila hal ini terjadi, niscaya sekolah Kemala Bhayangkari dapat bersaing dengan sekolah-sekolah favorit.

                Namun , saat ini yang sangat perlu diperhatikan adalah proses perpindahan sistem konvensional ke super modern. Hal itu membutuhkan kesabaran dan komitment tinggi dari guru, tenaga tata usaha, kepala sekolah, dan pengurus YKB. Ibarat pepatah, bersusah susah dahulu, bersenang senang kemudian, semua pihak harus bersatu padu untuk menuju satu tujuan : meningkatkan kualitas sekolah Kemala Bhayangkari. Semoga berhasil.
(Oleh Bapak Achmad W.S. Sos, MSi, MBA, MM)

Tabloid  Kemala / Edisi|26 November 2015

(writer : Tabloid Kemala)
February 21, 2016 +20:56:11

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda