Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Kurikulum 2013 Tidak Merugikan Guru Mar 28, 2013 +03:23:16
##Dengan Kurikulum 2013, beban guru menjadi ringan sebab guru tidak perlu lagi membuat silabus pelajaran

Jakarta – Penerapan Kurikulum 2013 dijamin tidak akan merugikan guru. Sebaliknya, justru akan meringan beban guru. Demikian dikatakan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) bidang pendidikan, Musliar Kasim, saat menerima perwakilan berbagai organisasi guru, di Kantor Kemdikbud, Senayan,  Jakarta (27/3).

Pernyataan ini disampaikan Musliar Kasim menjawab pertanyaan salah seorang perwakilan guru yang menanyakan tentang nasib guru yang mata pelajarannya dihapus atau digabungkan dengan mata pelajaran lain. “Dengan Kurikulum 2013, beban guru menjadi ringan sebab guru tidak perlu lagi membuat silabus pelajaran”, ujar Musliar. Namun demikian, hal ini tidak mengurangi kreativitas guru, sebab guru diberikan ruang untuk mengembangkan kreativitasnya.

Ditambahkan Wamendikbud, Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang didambakan masyarakat karena membuat pembelajaran lebih menyenangkan. “Adanya pihak-pihak yang menghalangi niat baik Kemdikbud menerapkan Kurikulum 2013 disebabkan mereka belum paham”, kata Musliar yang mantan rektor Universitas Andalas itu.

Kurikulum 2013 merupakan model kurikulum yang sudah diterapkan di sekolah-sekolah yang bagus. Selama ini hanya orang-orang mampu yang bisa menikmati metode seperti ini. Musliar menghimbau agar Kurikulum 2013 tidak perlu ditunda penerapannya. Perkara belum sempurna, dikatakannya, semua hal juga tidak ada yang sempurna. “Saya sudah tidak sabar menunggu diterapkannya Kurikulum 2013 pada Juli mendatang, jika belum sempurna, tugas kita bersama untuk menyempurnakaannya”, tegasnya. (TD)



(writer : kemdiknas.go.id)
March 28, 2013 +03:23:16

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda