Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Kemdikbud dan PBSI Cari Bibit Pebulutangkis Lewat Sidu Cup Apr 03, 2013 +06:12:35
##Melalui kejuaraan ini pula kita ingin membangkitkan minat para pelajar untuk memilih cabang olahraga bulutangkis sebagai salah satu yang perlu dikembangkan dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah

Jakarta -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh bersama Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan, akan mencari bibit pebulutangkis melalui sekolah dengan mengadakan kompteisi antar pelajar di sepuluh kota yang diprakarsai oleh Sinar Mas Group, melalui PT Cakrawala Mega Indah (CMI) dalam kejuaraan Sidu Cup.

Kegiatan akan berlangsung di sepuluh kota dimulai dari April hingga November 2013. Tiap kota akan menerima tropi dari Mendikibud, sedang di grand final yang merupakan ajang dari para pemenang di sepuluh kota akan memperebutkan piala bergilir Gita Wirjawan.

Sebelum peluncuran, Mendikbud menandatangani nota kesepahaman bersama ketua PBSI dan PT CMI selaku penyelenggara. Dalam sambutannya Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, melalui kejuaraan antar pelajar di tingkat SD dan SMP ini diharapkan PBSI tidak akan kekurangan untuk mencari bibit-bibit unggul pebulutangkis Indonesia. “Melalui kejuaraan ini pula kita ingin membangkitkan sekaligus menggairahkan minat para pelajar untuk memilih cabang olahraga bulutangkis sebagai salah satu yang perlu dikembangkan dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah,” katanya.

Nuh juga berharap, melalui aktivitas olahraga ini para pelajar akan maksimal mengembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilannya. “Karena olahraga sesungguhnya tidak hanya dapat membangun sikap sportivitas yang tinggi, tapi juga dapat membangun sikap lainnya, termasuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya,” katanya.

Dalam MoU tersebut, Kemdikbud mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh PT CMI dan PBSI sebagai bagaian dari pencarian bibit-bibit pebulutangkis Indonesia. Hadir dalam penandatanganan itu selain Mendikbud dan Ketua PBSI adalah Menpora Roy Suryo, Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia, Tan Joe Hol, serta beberapa mantan pebulutangkis Indonesia seperti Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, dan lainnya.



(writer : kemdiknas.go.id)
April 03, 2013 +06:12:35

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda