Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Enam Percetakan Soal UN Akan Diperiksa Apr 15, 2013 +15:09:33
##Enam percetakan yang ikut serta dalam proyek UN 2013 ini adalah PT Pura Barutama, PT Balebat Dedikasi Prima, PT Ghalia Indonesia Printing, PT Jasuindo Tiga Perkasa, PT Karsa Wira Utama, dan PT Temprin

Ujian nasional (UN) 2013 kali ini dianggap gagal karena tidak digelar serentak dan banyak rentetan masalah teknis yang membayangi pada saat pelaksanaannya. Untuk itu, Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan pemeriksaan terhadap enam percetakan yang ditunjuk untuk mencetak soal-soal ujian.

Inspektur IV Inspektorat Jenderal Kemdikbud Amin Priyatna mengatakan bahwa pemeriksaan akan dilakukan pada enam percetakan yang ikut dalam UN 2013. Namun, investigasi mendalam tetap akan difokuskan pada PT Ghalia Indonesia Printing yang terlambat melakukan pendistribusian soal di wilayah Indonesia tengah.

"Keenamnya akan diperiksa, tapi Ghalia yang akan lebih diinvestigasi karena keterlambatan yang berakibat pada penundaan ini," kata Amin saat jumpa pers evaluasi UN 2013 di Kemdikbud, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Ia mengatakan, keterlambatan ini sebenarnya sudah tercium sejak H-10 pelaksanaan UN 2013. Semestinya, saat H-10, naskah soal sudah siap dalam kotak-kotak yang dipilah berdasarkan kabupaten/kota, kelas, dan sekolah. Kenyataannya, naskah soal masih belum terkumpul rapi pada H-10.

"Dari sisi Inspektorat, kami melihat harus dipacu. Kami terus pacu bahkan sampai menambah tenaga dari mahasiswa. Kami sudah all out melakukan persiapan sebaik-baiknya, tapi kembali lagi pada kendala teknis ini. Kami Inspektorat sedang meneliti apakah kesalahan ada di pihak percetakan atau ada di yang lain," ujarnya.

Enam percetakan yang ikut serta dalam proyek UN 2013 ini adalah PT Pura Barutama, PT Balebat Dedikasi Prima, PT Ghalia Indonesia Printing, PT Jasuindo Tiga Perkasa, PT Karsa Wira Utama, dan PT Temprina Media Grafika. Dari enam perusahaan percetakan itu, hanya satu percetakan yang melakukan kesalahan fatal pada UN tahun ini, yakni PT Ghalia Printing Indonesia. Naskah-naskah soal ujian yang dicetak oleh PT Ghalia terlambat dikirimkan ke daerah.



(writer : kompas.com)
April 15, 2013 +15:09:33

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda