Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Dukung Wajar 12 Tahun, Kotabaru Bebaskan SPP Mar 22, 2013 +01:32:05
##Pemkab Kotabaru telah membebaskan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) mulai tingkat pendidikan SD hingga SMA karena telah dibiayai melalui dana Batuan Operasional Sekolah (BOS)

KOTABARU, KOMPAS.com — Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, terus menyempurnakan program Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun dengan membebaskan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan dari tingkat SD hingga SMA.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Murdianto, di Kotabaru, Kamis, mengatakan, penerapan Wajar 12 tahun di wilayahnya mulai dari pendidikan sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA).

"Pemkab Kotabaru telah membebaskan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) mulai tingkat pendidikan SD hingga SMA karena telah dibiayai melalui dana Batuan Operasional Sekolah (BOS)," kata Murdianto, Kamis (21/3/2013).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru juga menyalurkan dana BOS kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Kotabaru. Ia menambahkan, beberapa tahun terakhir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru mendapatkan alokasi dana dari APBD Kotabaru minimal 20 persen.

Selain untuk membayar gaji dan tunjangan guru, dana tersebut dipergunakan untuk membangun infrastruktur dan merehabilitasi sarana dan prasarana yang rusak. Memberikan tambahan insentif, bagi guru non-pegawai negeri sipil (PNS) terutama di daerah pelosok.

Ia berharap, dengan program wajib belajar 12 tahun, akan bisa meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru. "Angka buta aksara juga semakin berkurang," ujarnya.



(writer : kompas.com)
March 22, 2013 +01:32:05

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda