Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Bisakah Pemerintah Jaga Kerahasiaan Soal UN? Feb 24, 2014 +03:42:46
##Kemendikbud melakukan online monitoring ke setiap perusahaan percetakan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, selain ketepatan waktu dalam pendistribusian naskah soal-soal UN, kerahasiaan soal UN juga mutlak dijaga. 

"Kerahasiaan soal UN merupakan tingkat yang paling krusial untuk dijaga. Tidak boleh ada kebocoran soal, saya kira masing-masing perusahaan pemenang tender sudah mengetahui hal ini," kata Nuh di Jakarta, Senin, (24/2).

Menurut Nuh, faktor keamanan dan kerahasiaan naskah soal UN, dari percetakan hingga pendistribusian  ke provinsi harus dijaga. Pencetakan juga dilakukan lebih awal agar  panitia di daerah-daerah terutama yang jauh, seperti di Sulawesi bisa  lebih leluasa dalam  menyebarkan naskah  soal UN ke SMA dan SMP di tiap-tiap daerah.

Agar semua berjalan tepat waktu,  ujar Nuh, Kemendikbud melakukan  online monitoring ke setiap perusahaan percetakan. "Dengan online monitoring akan memudahkan untuk mencocokan laporan online dan kunjungan ke lapangan,"ujarnya.

Jumlah naskah, kata Nuh,  harus diteliti  betul ketepatannya. "Jangan sampai ada siswa yang kekurangan naskah, maupun ada yang kelebihan naskah," kata Nuh.

Pada pelaksanaan UN, ujar Nuh,  keamanan harus dijaga betul. Anak-anak juga lebih fokus mengerjakan soalnya sendiri sebab terdapat 20 variasi soal. 

"Begitu UN dilaksanakan dengan baik, tahap  krusial selanjutnya, pengumpulan lembar jawaban dengan  steril agar terbebas dari dugaan penyimpangan," terang Nuh.

Naskah soal UN yang sekarang, ujar Nuh, tidak seperti dulu yang  gampang robek, dihapus sedikit sudah robek."Sekarang menggunakan kertas 100 miligram  maka tidak mudah robek,"ujarnya.



(writer : republika.co.id)
February 24, 2014 +03:42:46

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda