Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Berilah Semangat Agar Stres Anak Berkurang Apr 29, 2013 +08:53:42
##Selama minggu tenang ini, sebaiknya orang tua terus memberikan motivasi agar anak tidak stres saat menghadapi UN

KOMPAS.com - Para orangtua murid diminta untuk memberikan semangat kepada anak-anaknya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) yang dijadwalkan berlangsung 6-8 Mei mendatang. Semangat dari orangtua diyakini bisa mengurangi tingkat stres pada anak.

"Selama minggu tenang ini, sebaiknya orang tua terus memberikan motivasi agar anak tidak stres saat menghadapi UN," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Nursalam di Palu, Minggu.

Dia menyarankan, selama menghadapi minggu tenang, anak-anak jangan dipaksa untuk mengerjakan pekerjaan yang dapat mengganggu konsentrasi dan juga fisik mereka. Orangtua diminta pula untuk lebih gencar mendampingi anak-anak dalam melakukan persiapan.

Pasalnya, anak akan merasa lebih termotivasi dengan kehadiran orangtua dan semangat yang diberikan. Selain belajar, orangtua juga diingatkan untuk mengajak anak-anak berdoa kepada Tuhan.

"Pada hari-hari ke depan ini, lebih baik orangtua mendampingi anak-anak untuk belajar. Jangan biarkan mereka belajar sendiri," katanya.

Sementara itu, UN tingkat SD/MI di Kota Palu akan diikuti sebanyak 6.322 siswa. Nursalam mengatakan pelaksanaan UN dibagi lima sub rayon Palu Timur, Palu Barat, Palu Utara, Palu Selatan dan sub rayon MI.

Sistem pengawasan UN SD/MI sama seperti yang dilakukan pada UN tingkat SMP dan SMA yakni dengan sistem silang. Guru yang akan mengawasi di sekolah A diambil dari sekolah B dan C.

"Sistem ini untuk mengantisipasi dan mencegah agar tidak ada  pengawas yang membantu siswa untuk menjawab soal UN," katanya.

(writer : kompas.com)
April 29, 2013 +08:53:42

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda