Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Belum Semua Sekolah Peduli Kesehatan Sep 19, 2013 +21:08:36
##Kepala daerah, kepala diknas dan kepala agama menilai menanamkan hidup sehat sbg investasi

Belum semua sekolah di Indonesia, peduli dengan kesehatan sekolahnya. Hal ini, bisa terlihat pada pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang didominasi sekolah yang berada di wilayah Jawa, Lampung, dan Sumatera.

"Memang, LSS itu sangat bergantung pada kepala derah. Terutama yang berada di kabupaten/ kota," ujar Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi, usai bertemu dengan Peserta LSS, Kamis (19/9).

Menurut Nafsiah, kalau kepala daerah, kepala dinas pendidikan dan kepala agama menilai menanamkan hidup sehat sebagai investasi, maka sekolah di daerahnya akan benar-benar membiasakan pola hidup sehat.

"Tapi, ada juga ada yang cuek-cuek saja. Bahkan, ada yang tidak mau kerja sama. Kepala daerahnya, lebih mementingkan gedungnya," katanya.

Nafsiah mengatakan, untuk memenangkan LSS tersebut, dibutuhkan kerja sama lintas sektor dan komitmen pemimpinnya. Sebab, program yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan ini, diperuntukkan bagi semua daerah.

"Programnya, untuk semua kabupaten/ kota tapi kan, tergantung pemerintahnya. Insya Allah tahun depan kami gerakan daerah yang lain," katanya.

Sementara menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik, Murti Utami, pemenang pertama LSS pada 2013 di tingkat TK Tarakanita Gading Serpong Provinsi Banten. Di Tingkat SDN Latsari Tuban Jawa Timur. Sedangkan di Tingkat SMP, juara pertamanya diraih oleh SMP 1 Semaka dari Provinsi Lampung.

Pemenang berikutnya, kata dia, di tingkat SMA pemenang pertamanya SMA Plus Pembangunan Jaya dari Banten. Untuk Puskesmas, pemenang pertama diraih oleh Puskesmas Payonalsek Kecamatan Payakumbuh Barat. Pemenang kedua, Puskesmas Mergangsan 2 Kota Yogyakarta dan pemenang ketiga, Puskesmas Muka Cianjur Provinsi Jabar.

(writer : republika.co.id)
September 19, 2013 +21:08:36

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda