Website kAmadeva
Halaman Depan - News and Articles

News and Articles


SISKO adalah Program Komputer berupa Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah berbasis web yang dapat di coba secara online dan detail informasinya dapat di download disini, sebagai solusi Administrasi Terpadu untuk Sekolah, yang mencakup berbagai modul terintegrasi dan bersifat Multiuser sehingga Software Sekolah SISKO dapat diakses oleh semua Siswa, Guru dan Karyawan di sekolah.


Microsoft Innovative Teacher : TI Khas Indonesia Bikin Kagum Dunia Internasional Jul 25, 2008 +17:24:20
##TI Khas Indonesia Bikin Kagum Dunia Internasional

Yogyakarta - Perhelatan National Innovative Teacher Competition di Yogyakarta turut menghadirkan penggiat teknologi informasi Onno W. Purbo. Kepada 30 guru yang mengikuti acara ini, Onno membagikan ilmunya mengenai pemanfaatan TI.

Dengan gaya khasnya, mantan dosen ITB ini memaparkan bahwa solusi agar orang Indonesia melek TI adalah dengan berpikir secara Indonesia. Pasalnya, pemikiran yang diberikan negara maju biasanya tidak manjur karena mereka cenderung mengumbar pemecahan masalah yang hanya cocok untuk negara maju juga.

"Solusi untuk orang kaya dan orang miskin itu beda," tegas Onno.

Untuk itulah orang Indonesia perlu memikirkan metode untuk mengatasi keterbelakangan TI secara mandiri. Misalnya saja, kata Onno, saat ini sudah ada inisiatif RT/RW net agar semakin banyak orang melek internet dengan cara berlangganan internet secara bersama-sama agar bisa hemat.

Demikian pula dengan adanya perangkat wajanbolic yang menurut Onno, benar-benar khas Indonesia. Cukup bermodal antena wajan, orang bisa memperoleh koneksi internet.

Dikagumi Luar Negeri

Jika solusi yang khas Indonesia itu sukses, Onno meyakini bahwa dunia internasional akan turut mengapresiasi. Misalnya saja soal wajanbolic, beberapa negara berkembang telah mengundang para pakar TI tanah air untuk membantu mengimplementasikannya.

"Orang Indonesia itu memang miskin, tapi bukan berarti bodoh. Perangkat yang kita buat tidak harus canggih, namun yang pasti harus bermanfaat," tambah pria yang telah menghasilkan beberapa buku TI ini.

Onno sendiri mengaku sudah berkali-kali diundang ke luar negeri untuk mempresentasikan perkembangan TI yang khas Indonesia. Hal ini sering kali membuat orang-orang asing yang berasal dari negara yang lebih maju dari Indonesia pun menjadi terkagum-kagum. Misalnya saja saat Onno tampil di Denmark, ia ingin sekali menunjukkan bahwa Indonesia punya potensi besar dalam bidang TI.

(writer : Fino Yurio Kristo - detikinet)
July 25, 2008 +17:24:20

back....

Berita Lainnya :

Live Support
088806117755 Senin s/d Jumat
08.00 - 17.00
++++++++++
WHATSAPP :
RFE
088806117755
+++++++++
RFBF
Informasi

Dengan mengisikan data dibawah ini, informasi dan link proposal akan di kirimkan ke email Anda